Sekda Umbu Dingu Lakukan Kunjungan ke SMPN 6 Lamboya

Waikabubak_ Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan, Kasubag Protokol pada Bagian Humas dan Protokol, dan para Kasubag pada Bagian Kesra lakukan kunjungan di SMPN 6 Lamboya Desa Palamoko Kecamatan Lamboya. Kamis, (13/06)

Kunjungan ini dilakukan berdasarkan Surat dari Kepala Sekolah SMPN 6 Lamboya Nomor : 15/423.3/SMN6/KJ/V/2019, perihal : laporan tanggal 24 Mei 2019 yang secara singkat berisi tentang kejadian pada tanggal 23 Mei 2019 bertempat di Desa Palamoko yaitu pengrusakan bangunan SMPN 6 Lamboya oleh oknum tertentu.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 6 Lamboya Matti Nunu, S. Pd saat menerima kunjungan Sekda Umbu Dingu, ia melaporkan bahwa kejadian pengrusakan tersebut mengakibatkan 12 unit jendela kaca pecah (5 unit kaca polos dan 7 unit kaca jendela dengan bingkai), papan nama sekolah dipotong dan bunga di taman sekolah pun dirusak.

Lanjut Kepsek Matti Nunu menyampaikan bahwa dua hari setelah kejadian yakni pada tanggal 25 Mei 2019 dirinya bersama Dewan Guru dan Komite serta orang tua murid telah melakukan Rapat terkait kejadian tersebut dan telah disepakati untuk setiap orang tua murid memberikan sumbangan spontanitas yaitu uang sejumlah Rp 20.000,- per orang. Dan dari hasil sumbangan spontanitas tersebut telah dilakukan perbaikan pada jendela sekolah.

Sekda Umbu Dingu pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru, Komite dan juga orang tua murid atas inisiatif baiknya dan tulus tanpa paksaan.

Selanjutnya Sekda dan tim lainnya berkeliling meninjau seputaran lokasi sekolah.
(John)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *