Bupati Dapawole Tinjau Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak

Waikabubak – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole meninjau Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak di Kelurahan Diratana, Kecamatan Loli,Selasa,(23/7).

Gedung Rumah Sakit Umum Daerah dibangun dengan sumber Dana Alokasi Khusus (Dak) TA 2019 dan Gedung yang ditinjau saat ini terdiri atas Gedung Interna, Gedung Bedah dan Gedung VVIP.

Dapawole dalam percakapan dengan kontraktor pelaksana menegaskan pelaksanaan kegiatan pembangunan harus tepat sasaran, tepat mutu dan tepat waktu serta membangun dengan hati.

“Pelaksanaan pekerjaan proyek ini, harus tepat waktu dan harus kwalitasnya sesuai standart yang ditentukan dan hal ini telah memenuhi harapan besar Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat, ini merupakan obat bathin saya karena ide pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah ini kedepan akan dijadikan Rumah Sakit Rujukan untuk Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya” ucap Dapawole

Dapawole lanjut menyampaikan terima kasih hasil tinjau saat ini,untuk Gedung Interna dan Gedung Bedah sementara mengerjakan perakitan bekisting plat lantai 2, ketika dilihat dari produktivitas pekerjaan dilapangan oleh kedua kontraktor pelaksana berpotensi dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Lebih jauh Dapawole berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan harapan saya jika sudah beroperasi nantinya, pesan saya semoga karya kita ini membawa manfaat sebesar – besarnya bagi pembangunan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumba Barat.

Sedangkan untuk Pembangunan Gedung VVIP Tahap I, baru melakukan pekerjaan tahap awal kontruksi, hal tersebut terjadi dikarenakan baru selesai dilakukan proses tender.

Dikatakan Dapawole,proses pembangunan semua gedung pada RSUD Waikabubak dilakukan dengan tetap mempedomani masterplan yang telah dibuat oleh ITN Malang.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Penataaan Ruang dan Lingkungan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumba Barat, Konsultan Perencana dan Kontraktor Pelaksana.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *