Bupati Dapawole: Kategori Terbaik Pemerintah Daerah Dalam Pengelolaan Data SIKP
Facebook
Twitter
WhatsApp

Kupang – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Pemerintah Daerah dimana hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat mendapat Kategori Terbaik Pengelolaan Data Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) di jajaran Pemerintah Daerah dan Intansi Vertikal Lainnya di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Dapawole ketika menerima Piagam Penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTT Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Selasa,(30/7) bertempat di Ballroom Grand Mutiara Hotel – Jalan Timor Raya – Kupang.

Penyerahan Piagam Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTT, Lydia Kurniawati Christyana di hadapan para Bupati, Forkopimda dan Instansi Vertikal di Provinsi NTT.

Tema,”Optimalisasi APBN Menuju NTT Sejahtera”, menurut Dapawole, sangatlah cocok karena hari ini Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menerima penghargaan sebagai bukti bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dalam Penganggaran tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah. Ketiga tepat itu bisa kita lakukan mulai dari perencanaan (planning) dan didalam managemen modern terkenal dengan kata Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dalam Penganggaran tepat waktu,tepat sasaran dan tepat jumlah namun ketiga tepat itu bisa kita lakukan berarti Mulai dari perencanaan dan didalam managemen modern terkenal dengan “Plan,Do,Check,Act” (Rencanakan,Kerjakan,Cek,Tindak Lanjuti) atau lebih simpel dengan kata”PDCA cycle”. Kita harus mengetahui apa kekuatan kita, apa kelemahan kita dan apa tantangan kita.

“Oleh karenanya harapan saya pada tahun mendatang kita bisa menghasilkan suatu program atau suatu kegiatan yang sudah ada dan tidak mendapatkan kesulitan dalam perencanaan hingga pelaksanaannya”imbuh Dapawole

Dapawole menghimbau kepada ASN dan mengingatkan bahwa apa yang sudah dicapai pada hari ini,tidaklah membuat kita berbangga hati, namun menjadi pendorong untuk kinerja yang lebih baik dalam pelaksanaan program kegiatan di Unit Kerja masing-masing.

Acarapun dilanjutkan dengan sesi dialog dan selanjutnya diabadikan dalam sesi foto bersama.

Demikian Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top