Bupati Sumba Barat Serahkan Bantuan Dana Acara Pentahbisan Pendeta

Lamboya – Dalam rangka Pentahbisan Pendeta, Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Rajaka Kecamatan Lamboya melakukan pencarian dana melalui proposal kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Sumba Barat.

Menanggapi permohonan tersebut Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan,”Proposal yang diajukan semata-mata memohon bantuan dana dalam rangka menyukseskan acara pentahbisan pendeta di GKS Rajaka yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Senin, 12 Agustus 2019″.

Bupati Dapawole merasa bersyukur bahwa melalui proposal ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.47.000.000,- (Empat Puluh Tujuh Juta Rupiah). Lanjutnya beliau mengatakan proposal yang diajukan itu ditujukan kepada intansi pemerintah dalam hal ini pimpinan OPD termasuk pihak perorangan.

“Semua ini dapat menjadi mungkin karena campur tangan Tuhan yang menggerakkan banyak orang untuk menyisihkan sebagian dari uang mereka dan tanpa ada paksaan alias dengan sukarela” kata Dapawole ketika menyerahkan Dana kepada Ketua panitia di Rumah Pastori Rajaka pada Kamis,(08/08).

Bupati Dapawole menyatakan Gereja adalah mitra pemerintah dan upaya pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Sumba Barat yang sejahtera, tentunya sangat mengharapkan dukungan kerjasama dari lembaga gereja.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Seksi Dana Pentahbisan Pendeta, Petrus Pote Wali,SS mengucapkan limpah terima kasih atas dukungan pemerintah daerah yang telah membantu meringankan beban jemaat dalam acara sukacita ini. Ia juga mengakui bahwa tidak memungkinkan untuk mengumpulkan dana sebanyak itu jikalau hanya mengandalkan kemampuan jemaat yang umumnya merupakan petani sederhana.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan rasa syukur yang sungguh berarti dan akan tersimpan dalam benak hati kami sebagai jemaat dan juga sebagai majelis gereja GKS Rajaka. Kami juga bersyukur mendapat perhatian sebagai masyarakat Sumba Barat, khususnya kami yang merupakan warga di Kecamatan Lamboya”lanjut Petrus.

Petrus menyampaikan pula kepada Bupati Dapawole bahwa Vic. Florida Lisna Mere, STh nantinya akan ditahbiskan menjadi Pendeta, selanjutnya akan menjalani perintah Tuhan untuk melayani jemaat sekitar 1.800 jiwa terdiri dari 5 Desa di Kecamatan Lamboya yaitu Desa Palamoko, Desa Rua, Desa Watukarere, Desa Rajaka dan Desa Ringurara.

Hadir pada kesempatan itu Ketua dan Anggota Mejelis Jemaat dan para Jemaat Gereja Setempat.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *