Pemda Sumba Barat Gelar Gebyar Germas

Waikabubak – Pemerintah  Kabupaten Sumba Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat menyelenggarakan Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Germas diwarnai dengan “Jalan Sehat”, jalan sambil pungut sampah plastik di sepanjang jalan yang dilalui mulai dari titik start di depan Rujab Bupati Sumba Barat-Jalan Gajah Mada-Jalan Cakrawala-Jalan Basuki Rachmat-Jalan Teratai dan kembali ke titik finish di depan Rujab Bupati Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole ketika dikonfirmasi mengatakan Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan dalam berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian seseorang dalam kehidupan sehari-hari dan juga merupakan praktek hidup sehat sebagai wujud Revolusi Mental” kata Dapawole di Rumah Jabatan Bupati,Jumat,(09/09/19).

Dapawole menyatakan bahwa Jalan Sehat merupakan bagian dari Germas yang mana kita memberikan contoh kepada warga masyarakat agar membudayakan hidup bersih untuk sehat dimulai dari individu, keluarga dan masyarakat sekitar.

Akhir kata,Bupati Dapawole menghimbau agar kegiatan positif ini teruslah berlanjut guna mendukung program pemerintah. Beliau juga mengharapkan kegiatan ini tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja akan tetapi membutuhkan juga peran serta dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Turut serta hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD/Unit Kerja, Ketua TP. PKK, Camat Kota Waikabubak, Kasdim 1613 Sumba Barat dan Anggota TNI, para ASN dan TKD Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *