Bupati Sumba Barat: Idul Adha Adalah Momen Berbagi dan Berkurban

Waikabubak – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk kembali bersilahturami sesama kita, baik yang jauh maupun dihadapan kita.

Menurutnya, idul Adha juga momen yang tepat dalam berbagi dan berkurban untuk sesama,tidak hanya kurban hewan tetapi harus juga bisa berkorban untuk daerah tercinta ini.

“Hari Raya Idul adha adalah makna kurban dan keikhlasan dalam beribadah yang melekat dalam diri kita sekalian, Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban”, kata Bupati Dapawole di Depan Masjid All-azhar saat dikonfirmasi, Minggu,(11/8).

Bupati Dapawole menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, Pribadi dan Keluarga mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim di seluruh Kabupaten Sumba Barat, kiranya makna kurban mengajarkan sifat berbagi, meningkatkan ketaqwaan agar menjalankan perintahnya guna meningkatkan keimanan serta menghindarkan diri kita dari nafsu dunia.

“Berkurban menjadi salah satu aktivitas yang mengajak kita sekalian untuk mendapatkan imbalan berupa pahala di dalamnya.untuk itu,di hari idul adha ini menjadi kesempatan untuk terus melatih diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan taat beragama”jelas Dapawole.

Bupati Dapawole menghimbau bagi ASN harus bisa berkorban untuk masyarakat dan sebaliknya.Jadi, tidak ada salahnya jikalau kita membeli hewan kurban untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Disampaikan juga, sebelumnya Bupati Dapawole melakukan silatuhrahim terhadap sesama umat muslim di depan masjid usai sholat idul adha selanjutnya beliau menyerahkan Sapi dari Pemerintah sebanyak 2 (dua) Ekor dan penyerahan secara simbolis berupa tali Sapi dan KTP Sapi kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan disaksikan seluruh umat muslim.

Akhir kata Dapawole berharap kegiatan positive hari ini terus berkelanjutan dan juga sebagai makna peduli terhadap sesama manusia yang perlu kita kedepankan, sehingga tali persaudaraan teruslah kita pupuk, tidak hanya itu ketika dilihat dari sudut pandang agama kita sekalian mendapat berkat dari yang kuasa.

Hadir pada kesempatan tersebut Waka Polres Sumba Barat, Danramil Waitabula, Kapala Bagian Kesejahteraan pada Setda Kabupaten Sumba Barat.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *