Bupati Sumba Barat: Kebenaran dan Keteladanan Adalah Prinsip Utama Dalam Gereja

LAMBOYA_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan Kebenaran dan Keteladanan Adalah Prinsip Utama Dalam Gereja. menurutnya tindakan akan “Berbicara” lebih keras dari pada sekedar kata-kata, oleh karena itu kepada pendeta/gembala ini merupakan pesan yang sangat bermakna dan berpengaruh pada diri jemaat dan orang-orang di sekitarnya.

Hal ini disampaikan pada pelaksanaan kegiatan Pentahbisan Vicaris Florida Lisna Mere,STh menjadi Pendeta Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Rajaka klasis Lamboya, bertempat di GKS Rajaka, Kecamatan Lamboya. Senin,(12/8).

Bupati Dapawole, diawal sambutan menyatakan thema penthabisan pendeta hari ini adalah “melayani dan menghamba seperti kristus”, artinya dalam pelayanan nantinya diharapkan menyerupai kristus dan gembala.

“Sebagai pelayan Tuhan harus senantiasa bertekun dan mengusahakan perkembangan hidup rohani,sebab identitas seorang pelayan terletak dimensi rohani yang dimilikinya” harap Dapawole.

Lanjutnya mengatakan sebagai seorang pelayan harus memaknai sungguh – sungguh keterpanggilan, karena tidak mudah namun membutuhkan kesetiaan dalam berjuang membangun kehidupan rohani jemaat.

“Gereja dan Pemerintah adalah mitra dalam pembinaan dan pemberdayaan umat yang adalah warga masyarakat karena dukungan doa dari umat dan pemerintah akan memberikan kekuatan kepada pendeta untuk melayani Tuhan, Masyarakat dan Pemerintah”, ucap Dapawole.

Lebih lanjut Bupati Dapawole menyampaikan semua warga didaerah ini, adat, pemerintah dan agama harus harmonis, untuk itu mari kita bersama sama menyatukan pikiran dan jiwa kita untuk Sumba Barat yang lebih baik karena daerah ini merupakan rumah besar milik kita semua.

Bupati Dapawole menegaskan jabatan pendeta adalah sebuah panggilan allah dan bukan alternatif pilihan dari beberapa dan atau karena ketiadaan pilihan, bukan pula pilihan yang sewaktu waktu dapat ditinggalkan, oleh karena itu majulah pantang mundur bersama kristus didalam setiap pelayanan sebagai seorang pendeta.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Dapawole berpesan kepada jemaat rajaka, dukunglah dan doakanlah Pendeta Florida yang baru ditahbiskan baik didalam pelayanannya maupun dalam membangun jemaat rajaka dan beliau mengucapkan selamat menjalankan amanat sebagai pendeta GKS Rajaka, semoga niat,langkah dan upaya baik saudari bersama jemaat rajaka senantiasa memperoleh bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Disampaikan juga,sebelumnya
didahului Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Alfred Dj.Samani, STh, M.Si kemudian dilakukan Pentahbisan Pendeta Florida Insa Mere, STh sebagai Pendeta Jemaat Rajaka yang pada nantinya akan bertugas di jemaat rajaka klasis lamboya.

Acara pentahbisan juga dimeriahkan dengan sejumlah tarian dan paduan suara dari berbagai vocal group baik remaja maupun kaum bapa.

Turut serta hadir pada acara tersebut, Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD, Kepala Deperteman Agama, Anggota DPRD Dapil Lamboya, Para Bapak/Ibu Pendeta, Kapolsek Lamboya, Danramil Lamboya dan Para Jemaat Rajaka dan Undangan Lainnya.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *