Bupati Dapawole : Semua Produk Hukum Daerah Wajib Disosialisasikan Kepada Masyarakat

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan bahwa seyogianya memang semua produk hukum daerah wajib disosialisasikan kepada masyarakat.

“Tujuannya yaitu agar publik mengetahui dengan jelas maksud dan tujuan peraturan tersebut dibuat, sehingga dalam implementasinya tidak ada kendala”, ujar Dapawole dalam sambutannya pada acara Rapat Koordinasi Daerah Bidang Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, bertempat di Aula SMA Kristen Waikabubak. Selasa, (10/09).

Bupati Dapawole menyampaikan penghargaan kepada Yayasan Tunas Cilik yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat yang telah mengeluarkan Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, telah menjadi kebijakan hulu yang dapat menurunkan kebijakan operasional termasuk Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Literasi di Kabupaten Sumba Barat.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mencurahkan segala perhatiannya untuk pembangunan bidang pendidikan, terutama peningkatan literasi dalam memberikan layanan pendidikan yang lebih baik pada masyarakat Kabupaten Sumba Barat”, lanjut Dapawole.

“sedapat mungkin seluruh permasalahan yang berkaitan dengan literasi dapat didiskusikan agar dapat merespon prioritas-prioritas penting pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan literasi siswa, berdasarkan isu-isu penting”, tegas Dapawole.

Dapawole berharap agar kegiatan rakor bidang pendidikan ini akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelaksanaan literasi guna pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Sumba Barat.

Turut hadir dalam Rakor tersebut Wakil Bupati Marthen Ngailu Toni, SP, Sekretaris Daerah, para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua Tim Taman Pawodda tingkat Kabupaten Sumba Barat, para Camat, Kepala Desa, Pimpinan LSM, NGO, Pengelola Paud HI, Ketua Taman Pawodda Desa, Pengawas TK/Paud, SD dan SMP, para Kepala Sekolah SD dan SMP lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *