Wabup Toni Pantau Kebun dan Sawah Masyarakat

SOBAWAWI_ Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP sore ini berkeliling memantau hamparan perkebunan dan persawahan masyarakat yang terletak di Desa Sobawawi Kecamatan Loli.

Pada kesempatan itu Wabup Toni menghimbau kepada para Petani yang berada di lokasi agar dapat mengolah lahan yang kering selama musim kemarau, sebagai persiapan menanti musim hujan.

“Jangan tunggu musim hujan baru kita mulai menyiapkan lahan namun disiapkan menjelang musim hujan. Agar ketika hujan turun lahan kita sudah siap untuk ditanam berbagai tanaman untuk bahan makanan”, ujar Toni.

Wabup Toni juga menghimbau petani agar menanam tanaman porang di samping tanaman pangan lainnya seperti jagung dan ubi sebab porang adalah tanaman yg sangat laku dan berorientasi eksport.

“Kalau bisa tanaman yang ditanam jangan terbatas, hanya untuk dikonsumsi sendiri tetapi juga dapat dijual di pasar, agar pendapatan ekonomi kita bisa meningkat”, lanjut Toni.

Selanjutnya Toni berbagi pengalaman tentang cara menanam yang baik sehingga ketika panen hasilnya memuaskan bagi para petani.
(moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *