Bupati Dapawole Lakukan MoU dengan Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA

JAKARTA_ Dalam rangka mewujudkan kerja sama layanan informasi publik antara Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole melakukan penandatanganan Kesepekatan (MoU) dengan Direktur LKBN ANTARA di Jakarta tepatnya pada Ruang Rapat Adam Malik, Wisma Antara Lt. 19, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 17, Gambir, Jakarta Pusat.

Pertemuan yang dilakukan dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan ini diawali dengan pemaparan materi tentang Layanan Informasi Publik oleh Managing Director Antara Digital Media bapak Darmadi.

Dalam pemaparannya Darmadi mengatakan bahwa tantangan Pemerintah Indonesia sekarang yaitu bagaimana memberikan berita/informasi yang positif serta bagaimana informasi di daerah dapat di lihat dan diketahui oleh seluruh masyarakat.

“Penandatanganan hari ini akan memberikan kekuatan hukum dalam hal pemberitaan informasi. Berita yang akan dibuat dalam media ANTARA 60% tentang berita Nasional dan 40% memuat berita Daerah”, jelas Darmadi.

“Memasuki Indonesia Go Digital 2020 LKBN Antara akan melakukan pemasangan Video Indoor sebanyak 5000 unit dan out door sebanyak 600 unit sejak tahun 2019 – 2023. LKBN antara jg memiliki jaringan komunikasi dgn dunia internasional.sehingga berita2 Daerah nantinya juga dapat langsung diikuti dan diketahui oleh dunia internasional”, lanjut Darmadi.

Sementara Bupati Dapawole dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih yang setinggi-tingginya atas kemitraan yang terjalin antara Pemda Sumba Barat dengan Perum LKBN ANTARA.

“Ini merupakan sebuah upaya dan terobosan baru yang dilakukan oleh Pemda Sumba Barat dalam memanfaatkan peluang dan keunggulan di era digitalisasi ini agar kegiatan pemerintahan dan potensi sumber daya di Kabupaten Sumba Barat semakin dikenal luas baik ditingkat Nasional maupun Internasional”, harap Dapawole.

“Bagi kami kegiatan hari ini merupakan momentum yang tepat dan strategis untuk dapat menyebarluaskan informasi termasuk potensi unggulan daerah yang ada di Sumba Barat agar dapat di ekspose melalui LKBN ANTARA dan sebaliknya apa yang dimiliki oleh LKBN ANTARA dapat dibagikan untuk Sumba Barat dalam bidang Komunikasi dan Informasi”, Ujar Bupati.

“Harapan kami ANTARA SUMBA BARAT ADA DIMANA MANA. Apalagi saat ini Kabupaten Sumba Barat sedang membangun pariwisata, maka kerja sama ini sangat membantu dalam pertukaran Informasi tepatnya untuk mempromosikan wisata alam dan wisata budaya Sumba Barat agar lebih dikenal baik di Indonesia maupun Dunia”, lanjutnya.

Bupati Dapawole jg berpesan kepada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik agar dapat memanfaatkan kemitraan ini dengan baik terutama dalam mengemas setiap informasi, “agar dapat memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan Pemerintahan serta percepatan Pembangunan di Kabupaten Sumba Barat”, ungkap Dapawole menutup Sambutannya.

Hadir dalam acara penendantanganan MoU ini Staf Ahli Bupat Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan yang juga merangkap sebagai Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Sumba Barat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumba Barat, Kabag Hukum dan Kabag Humas & Protokol Setda Kabupaten Sumba Barat, Sekretaris DKIPS Kabupaten Sumba Barat.
(RDjS)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Setda Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *