Bupati Sumba Barat Buka Jambore Cabang Pramuka Tingkat Kabupaten Sumba Barat
Facebook
Twitter
WhatsApp

WAIKABUBAK_ Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hermanus Billy, S. IPem mengatasnamakan Bupati Sumba Barat membuka dengan resmi Jambore Cabang Pramuka Tingkat Kabupaten Sumba Barat bertempat di Bumi Perkemahan Kora Kodu. Selasa, (17/09).

Dalam sambutan bupati, Hermanus mengatakan patut kita syukuri segala hikmat dan karunia yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa karena telah memberi jalan bagi kita untuk membina dan membekali generasi muda Sumba Barat melalui Jambore Pramuka. “Saya berharap dalam momentum ini, semangat dan disiplin belajar generasi muda Sumba Barat menjadi lebih baik lagi”, harap Hermanus.

“Oleh karena itu adik-adik Pramuka harus terus memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme, dan semangat membangun untuk kejayaan negara kita. Kalian adalah tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan daerah ini dimasa yang akan datang”, pesan Hermanus.

Hermanus berharap agar berbagai kegiatan yang direncanakan dapat mengarah pada pencapaian tugas pokok yaitu membentuk sikap dan perilaku positif kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang menguasai ketrampilan dan kecakapan serta memiliki kecerdasan emosional sehingga dapat menjadi manusia yang berkepribadian Indonesia, yang percaya pada kemampuan sendiri, sanggup dan mampu membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan jambore untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan membawa hasil yang baik pula”, ujar Hermanus mengakhiri sambutannya.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua Kwarcab Sumba Barat, Pembina dan peserta Pramuka yang terdiri dari siswa siswi tingkat SMP se Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top