Bupati Dapawole Kunjungi Puskesmas Kareka Nduku

TANARIGHU_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Kareka Nduku di Desa Kareka Nduku Kecamatan Tanarighu. Senin,(30/9).

Kunjungan ini Bupati Sumba Barat didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Setda Kabupaten Sumba Barat untuk mengecek secara langsung kondisi puskesmas yang sesungguhnya dalam rangka rencana pengembangan Puskesmas Kareka Nduku

Bupati Dapawole dalam kunjungan tersebut tidak hanya melihat lokasi rencana pengembangan Puskesmas tetapi juga mengecek data Kesehatan Ibu Anak (KIA), sebaran status gizi Anak di wilayah kerja Puskesmas Kareka Nduku hingga saat ini sejauh mana.

Harapan dan perhatian serta keseriusan penuh, kata Dapawole kepada para tenaga kesehatan yang ditemui agar dalam memberikan pelayanan kepada warga harus optimal, bertanggung jawab serta melakukan pelayanan diwilayah kerja puskesmas dengan hati, karena tenaga medis merupakan garda terdepan menangani para pasien untuk sehat.

“oleh karenanya, lakukan tugasmu dengan hati ikhlas dan jangan pernah mengeluh dalam bertugas”, ujar Dapawole.

Terkait stunting, kata Dapawole mengharapkan agar petugas kesehatan harus mampu mendeteksi kesehatan janin dalam kandungan, kesehatan bayi hingga balita.

Dapawole menyatakan “stunting” seperti kita ketahui bersama bisa terjadi karena permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup lama. Untuk itu wajib pihak medis harus mampu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah kerja puskesmas sehingga warga masyarakat bisa mengerti dan dapat mengetahuinya.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *