Bupati Dapawole Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Sumba Barat bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat. Selasa, (01/10).

Upacara Peringatan Kesakitan Pancasila kali ini sedikit berbeda dengan upacara sebelumnya, pada upacara ini seluruh undangan dan peserta upacara menggunakan pita merah putih di kepalanya. Hal ini merupakan bentuk penghargaan kepada nilai-nilai Pancasila dan juga pernyataan sikap mendukung kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Rangkaian acara berjalan dengan hikmat diawali dengan mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan UUD 1945 oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumba Barat dan Pernyataan Ikrar dibaca oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sumba Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Dapawole mengajak seluruh peserta upacara mengucapkan “Saya Pancasila, Kita Pancasila, Pancasila Jaya” seraya mengepalkan tangan.

Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati, Ketua Sementara DPRD, Sekretaris Daerah, Anggota Forkompinda, Ketua TP PKK, para Ketua Organisasi Perempuan, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Kota Waikabubak, Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *