Hadiri Misa Perdana Imam Baru, Bupati Dapawole Pesan Untuk Melayani Dengan Kasih

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal tersebut pada Syukuran Misa Perdana Romo Frederikus Mayolus Jefrigus Ghoba, Pr Kamis,03/10 yang dilaksanakan di Kompleks SD Katolik Waikabubak III.

 

“Gereja dan pemerintah adalah mitra dalam pembinaan dan pemberdayaan umat yang juga warga masyarakat. Sebagai pelayan Tuhan di masyarakat terutama umat Katolik, saya mengharapkan kita dapat bersama-sama bahu membahu, topang-menopang dan saling dukung terhadap setiap program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga adalah warga gereja,” ucap Dapawole dalam sambutannya.

Lanjut Dapawole, “Sumba Barat adalah rumah besar milik semua warga di daerah ini. Adat, pemerintahan dan agama harus berjalan secara harmonis di daerah. Untuk itu, mari kita bersama menyatukan pikiran dan jiwa kita untuk Sumba Barat yang lebih baik. Perayaan akan kehadiran imam baru mengajarkan kepada kita semua untuk hidup rukun dan damai, mempertemukan kita dalam sukacita besar untuk selalu ada dalam persekutuan dan kebersamaan dalam melepas perbedaan-perbedaan yang ada. Kita boleh berbeda dalam hal apapun, namun tetap satu dalam persaudaraan sejati di Sumba Barat.

Ditahbiskan oleh Uskup Weetebula, Mgr. Dr. Edmund Woga, C.Ss.R pada tanggal 01 Oktober 2019 yang lalu merupakan suatu peristiwa sukacita bagi keluarga besar Romo Jefry yang bukan saja memeluk keyakinan Katolik, namun juga ada yang memeluk keyakinan Kristen Protestan dan bahkan Islam. Hal ini menjadi contoh bahwa kerukunan beragama sangat dirasakan dalam kehidupan masyarakat di Sumba Barat.

Di akhir sambutannya Bupati Dapawole menyampaikan selamat dan juga berpesan kepada Imam baru agar memberikan pelayanan dan totalitas pengabdian tanpa pamrih kepada umat. “Ingatlah firman Tuhan agar mengasihi sesamamu melebihi dirimu sendiri agar pelayananmu kepada seluruh umat menjadi pelayanan yang selalu diberkati”.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Romo Ekonom Keuskupan Weetabula, Ketua Unio Keuskupan Weetabula, seluruh Imam Projo, Imam Redemptoris, tokoh lintas agama, tokoh adat, tokoh masyarakat beserta Dewan Paroki St. Petrus dan Paulus Waikabubak.
(R2)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *