Demi Mensukseskan Swaswembada Padi, Bupati Dapawole Lakukan Panen Bersama di Desa Praibakul dan Desa Waihura

WANUKAKA_ Puji dan syukur patut kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ijin dan rahmat-Nya, hari ini kita dapat melaksanakan panen bersama di dua tempat sekaligus. Panen bersama ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dalam mensukseskan swasembada padi.

Demikian disampaikan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dengan penuh kegembiraan pada acara Panen Bersama dan Temu Lapangan bertempat di lahan sawah petani di Desa Praibakul dan Desa Waihura. Jumat, (18/10).

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat petani di Kabupaten Sumba Barat terutama untuk peningkatan produksi padi. Sektor pertanian diharapkan menjadi salah satu andalan di Kabupaten Sumba Barat dalam meningkatkan pendapatan masyarakat”, ujar Dapawole.

“Kita bersyukur karena Tuhan memberikan kita tanah yang subur, oleh karena itu kesuksesan yang didapat ini harus terus di support semaksimal mungkin dan dipertahankan”, himbau Dapawole.

Bupati Dapawole memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada kelompok tani di Desa Praibakul dan Desa Waihura, terima kasih pula untuk tim UPSUS dan BPTP NTT yang telah bekerja maksimal dan membuktikan bahwa kesatuan hati, satu tekad, satu tujuan dan satu langkah bisa mensukseskan pembangunan pertanian di Kabupaten Sumba Barat.

“Kalian telah membuktikan kepada kita semua bahwa saat ini bukan lagi waktunya untuk banyak bicara tetapi waktunya untuk lebih banyak bekerja, bekerja dan bekerja demi mewujudkan cita-cita bersama yaitu swasembada pangan dan kesejahteraan masyarakat kita tercinta”, puji Dapawole.

Sementara Kepala Desa Waihura dan Ketua Kelompok Tani Lahi Dapa Ina Desa Praibakul dalam pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dapawole atas kebijakannya melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat telah menyalurkan berbagai bantuan kepada petani sehingga peristiwa yang luar biasa ini bisa terjadi yaitu panen padi dimusim kemarau panjang seperti sekarang ini.

Bupati Dapawole disambut dengan pasukan berkuda dan tari-tarian dari masyarakat Desa Praibakul dan Desa Waihura.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, Sekretaris Daerah, Dandim 1613, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPTP NTT, Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, para Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Camat Wanukaka, masyarakat Desa Praibakul dan Desa Waihura.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *