Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat, Bupati Dapawole Sebut Kita Satu Kasur, Hanya Berbeda Bantal.

WAIKABUBAK_ “Kita satu kasur, hanya berbeda bantal. Sebab dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah merupakan jembatan penghubung antata Pemerintah Daerah dan DPRD melalui mekanisme konsultasi.

Demikian diucapkan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya saat menghadiri acara Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024.

“Hal ini selaras dengan prinsip dasar dalam hubungan kerja antara Kepala Daerah dan DPRD yaitu bahwa kebijakan mengenai uang, orang, barang dan tata ruang harus dibicarakan antara Kepala Daerah dan DPRD sebagai Wakil Rakyat”, lanjutnya.

Pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak tersebut, berjalan dengan penuh hikmat dengan dikukuhkan oleh Rohaniwan Pendamping Pdt. Eni N. Bora, Si.Teol. Adapun Pimpinan DPRD periode tahun 2019 – 2024 yaitu Drs. Dominggus Ratu Come sebagai Ketua DPRD, Daniel Bili, SH sebagai Wakil Ketua, Gregorius H. B. L. Pandango, SE sebagai Wakil Ketua.

Pada kesempatan itu pula Bupati Dapawole mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat saya ucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat yang baru saja diambil sumpah/janjinya.
“Momentum ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan Thema ‘Bersatu kita maju’. Saya berharap thema ini menjadi komitmen dan spirit dari Pimpinan dan segenap anggota DPRD serta Pemerintah Daerah, karena hanya dengan persatuan saja kita dapat membangun Sumba Barat kearah yang lebih baik”, ujar Dapawole.

Bupati Dapawole juga berharap dalam semangat kemitraan yang produktif, kedua lembaga ini selama lima tahun kedepan akan bergerak kedalam suatu dinamika konstruktif yang bermuara pada terciptanya kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Sumba Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumba Barat, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, anggota Forkopimda, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTT Ir. Eston L. Foenay, M. Si, Ketua TP PKK, Ketua Organisasi Perempuan, Para Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan tamu undangan lainnya.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *