Dapawole Hadiri Ibadah Pembukaan Sidang MPL dI GKS Waibakul

Sumba Tengah_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Barat menghadiri Ibadah Pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL-PGI) 2019, yang berlangsung di Gereja Kristen Sumba (GKS) Waibakul -Sumba Tengah. Pada Hari Rabu (06/11).

Kegiatan tersebut diawali dengan Ibadah Pembukaan dan pembukaan sidang ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Semuel Pakerang, M.Si mewakili Gubernur NTT, didampingi
Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang dan Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu.

Bupati Dapawole disela-sela acara itu kepada Humas Sumba Barat menyatakan gereja adalah mitra pemerintah dalam mendukung program kegiatan pemerintah bagi kesejahteraan masyarakat.

Upaya ini, lanjut Dapawole tentu tidak dapat dilakukan sendiri oleh gereja-gereja, tetapi bersama-sama dengan semua anak bangsa. Dan, bagi gereja-gereja hal itu dipahami sebagai bagian integral dari panggilan gereja untuk menghidupkan atau mewujudkan Injil Kristus yang utuh, bagi kesejahteraan semua orang dan kelanjutan hidup segenap ciptaan di Indonesia ini.

“Sebagai bangsa Indonesia yang majemuk sidang ini akan membicarakan peran gereja dalam memelihara dan merawat semangat bhinneka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu, baik dalam kehidupan gereja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat”, tegas Dapawole.

Dapawole mengapresiasi kegiatan positif ini, dimana seluruh pemeluk agama di pulau sumba baik agama, baik itu agama katolik, islam dan hindu turut ambil bagian menjaga keamanan dalam kegiatan sidang berlangsung.

Bupati Dapawole juga menuturkan hal ini terlihat saat pelaksanaan pra sidang raya pemuda di Kabupaten Sumba Barat. Lanjutnya menyampaikan hal ini merupakan bentuk toleransi umat beragama yang menjunjung tinggi nilai-nilai bhineka tunggal ika dan pancasila sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan sidang ini berlangsung sejak 6 – 7 November 2019 dan selanjutnya seluruh rombongan akan bergeser menuju Waingapu – Kabupaten Sumba Timur untuk mengikuti Sidang PGI yang sedianya akan berlangsung tanggal 8-13 November 2019.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *