Wabup Toni Hadiri Penilaian 10 Besar Desa Wisata Nusantara Tahun 2019

JAKARTA_ Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP di dampingi Kepala Badan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Daniel B. Pabala, Kadis Nakertrans Kabupaten Sumba Barat Dedi S. Ora, SE, M. Si dan Kepala Desa Tebara Kabupaten Sumba Barat menghadiri penilaian 10 besar Desa Wisata Nusantara Tahun 2019.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Tebara Marthen Ragawino Bira, SS melakukan presentasi dalam rangka Lomba Desa Wisata se Indonesia dimana Desa Tebara kini sudah termasuk 10 Besar di Indonesia bertempat di Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Rabu, (20/11).

Kades Tebara dalam presentasinya mengatakan belum bisa ke Sumba, jika belum mampir ke Praiijing. “Seperti kata Wakil Bupati Sumba Barat jangan dulu mati sebelum ke Sumba”, lanjut Kades Marthen.

Selanjutnya Kades Marthen menyampaikan gambaran umum Kabupaten Sumba Barat, khususnya profil Desa Tebara yakni Kampung Praijing.

Dalam kegiatan tersebut Wabup Toni menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat merasa bangga dengan kemajuan pembangunan saat ini baik dalam segi fisik maupun non fisik. Salah satu di antaranya yaitu pembangunan sumber daya manusia yang sangat maju secara signifikan. Hal ini ditandai dengan kemampuan inovasi dari Seorang Kepala Desa yang mengembangkan desanya menuju kepada kemakmuran.

“Tentunya ini sangat tidak gampang untuk mencapai tingkat seperti saat ini. Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Sumba Barat sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang sangat berinovatif ini menuju kepada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat”, ujar Toni.

Wabup Toni juga mengharapkan kepada seluruh kepala Desa dan komponen Masyarakat agar bersama sama mendukung sekaligus berusaha untuk lebih maju lagi dari pada yang sekarang ini agar kita lebih mandiri lagi dan pada akhirnya kita lebih sejahtera lagi. Tujuannya adalah bahwa dengan kemampuan inovatif yang kita miliki maka kita akan menciptakan suatu kondisi dimana sasarannya adalah masyarakat Sumba Barat yang semakin Sejahtera dan makmur.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *