Bupati Dapawole Hadiri Malam Promosi Sumba di Jakarta

JAKARTA_ 22 November 2019 Bertempat di Bellagio Boutiq Mall Room Mega Kuningan Jakarta, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri acara Malam Promosi Sumba (Direct Promotion Sumba Night).

Didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah, Kabag Ekonomi, Kabag Humas dan Protokol, Sekretaris Dinas Koperasi, Kepala Bidang Sosial Budaya dan Kabid. IPW pada Bappeda Kabupaten Sumba Barat, Bupati Dapawole menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Malam Promosi Sumba pada hari ini.

“Kegiatan malam promosi sumba memiliki arti penting dan strategis dalam upaya menjaga dan melestarikan sekaligus mempromosikan budaya sumba barat pada level nasional maupun internasional dengan memperkenalkan produk wisata, destinasi dan even budaya lainnya”, ujar Dapawole.

“Kita hendak menunjukkan ke pentas Nasional maupun Internasional bahwa Sumba Barat memiliki Pesona wisata yang sangat menarik dengan Rumah Adat yg unik, Ritual adat, obyek wisata alam, kuliner khas sumba, dan keindahan alam lainnya”, lanjutnya.

Dapawole juga mengatakan Malam Promosi Sumba bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah akan tetapi menjadi tanggungjawab bersama seluruh masyarakat sumba barat dimana saja berada dengan membuka jaringan antar institusi, pelaku bisnis industri kesenian dan pariwisata serta pemerhati Sumba Barat dan masyarakat secara umum.

Pada kesempatan ini Bupati Dapawole menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan seluruh masyarakat Sumba Barat telah berkomitmen untuk terus berjuang dan berupaya menjadikan Sumba Barat sebagai daerah baru tujuan wisata hingga menjadi masa depan pariwisata nasional.

Dapawole berharap Pesona Sumba Barat akan membuka peluang bisnis sektor pariwisata di Indonesia dan Sumba khususnya.
“KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI, KALAU BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI”, ucap Bupati Dapawole mengakhiri sambutannya.

Acara Malam Promosi Sumba yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat diawali dengan tarian kataga dan pemutaran Profil Pariwisata Sumba Barat.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Perwakilan Kedutaan Malaysia, Kedubes Cina, Pengurus ASITA Nasional, Pelaku wisata tingkat Nasional, Para Investor bidang Pariwisata, pemilik hotel, Restoran, rumah makan, agent travel, LSM dan Insan Pers.

Hadir pula dalam acara ini Pemilik Hotel Nihi Sumba Mr. Claude sebagai pelaku Pariwisata serta memberikan informasi tentang pembangunan dan perkembangan pariwisata di Sumba Barat.

Dengan mengambil tema the Land of Inspiration acara malam promosi sumba menampilkan berbagai promosi dan produk tenun sumba, foto2 obyek wisata yang dipajang dan dijual dalam acara tersebut.
(RDjS)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *