Sekda Umbu Dingu Buka Dengan Resmi Pelatihan Manajemen Homestay di Kabupaten Sumba Barat

WAIKABUBAK_ Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi M. Si membuka dengan resmi Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata di Kabupaten Sumba Barat bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Senin, (25/11).

 

Mengawali sambutannya, Sekda Umbu Dingu mengatakan kita patut syukuri untuk narasumber yang berkesempatan hadir pada kegiatan ini, dengan padatnya kegiatan akan sangat sulit untuk bertemu beliau berdua, namun hari ini mereka hadir ditempat ini selaku narasumber yang akan melatih peserta pelatihan.

Oleh karenanya Sekda berharap agar peserta benar-benar serius mengikuti pelatihan ini. Sehingga dapat diterapkan di homestay dan di kampungnya masing-masing.

“Ciri khas kita orang Sumba adalah senyuman yang merupakan bentuk keramahtamahan, jadikan ini sebagai modal kita untuk menarik wisatawan, tidak hanya karena keindahan alamnya tetapi juga keramahan orang-orangnya”, ujar Umbu Dingu.

Umbu Dingu juga mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung dan mendorong agar kampung-kampung kita bisa menjadi homestay/pondok wisata/rumah wisata bagi para wisatawan sehingga perekenomian masyarakat di kampung semakin meningkat.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat Adeleida L. Dapawole, SE dalam laporannya menyampaikan narasumber dari kegiatan tersebut yaitu Presiden Guide Asia Mangku Kadiah dan Pajabat dari Sekretariat Dubes Finlandia I Ketut Budhi Agawe. Dan peserta pelatihan yaitu masyarakat disekitar obyek wisata, kampung wisata dan pemilik homestay di Kabupaten Sumba Barat.

Hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat, dan seluruh peserta.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *