Wabup Toni : Apabila Rakyat Lapar, Maka Pemerintah Juga Gagal

WANUKAKA_ Persoalannya bukan bagaimana rakyat memiliki banyak uang tetapi lebih sederhana bagaimana agar rakyat tidak kelaparan. Karena apabila rakyat lapar, maka pemerintah juga gagal.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP saat membuka acara Hari Pangan Sedunia ke 39 Tingkat Kabupaten Sumba Barat di Halaman Kantor Desa Katikuloku Kecamatan Wanukaka. Selasa, (26/11).

Wabup Toni mengatakan Kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial belaka tetapi harus diterapkan dan dikelola menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. “Kegiatan seperti ini harus melibatkan para Petani karena merekalah penghasil pangan lokal”, tegas Toni.

“Kita yang hadir saat ini sebagian besar bagian dari pemerintah, oleh karena itu kita harus terus mengkampanyekan hal-hal yang bersifat optimis bagi masyarakat, bukan hal-hal pesimis. Contohnya melalui raut wajah kita yang penuh syukur dan kasih yaitu wajah yang selalu tersenyum”, ujar Wabup Toni.

Wabup Toni mengatakan kalau kita bicara pangan dan ekonomi merupakan hal yg saling menunjang. Kita mempunyai kekayaan alam, hanya bgmn kita memandang itu dan mengelola sehingga menghasilkan suatu hasil yang bernilai utk meningkatkan ekonomi masyarakat kita.

Selanjutnya kepada para Kepala Desa, Wabup Toni menghimbau agar uang yg dipercayakan negara kepada saudara akan dapat menjawab persoalan yang terjadi di masyarakat.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pangan, Camat Wanukaka, Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, para Camat, Kapolsek Wanukaka, Babinsa Wanukaka, dan seluruh peserta.
(moi)

siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *