Berkunjung ke Sumba Barat, Wabup Toni Perkenalkan Adat Istiadat Orang Sumba Kepada Miss Universe
Facebook
Twitter
WhatsApp

WAIKABUBAK_ Pulau Sumba sudah sangat terkenal dimata dunia, hal ini dibuktikan dengan semakin banyak wisatawan yang berdatangan sampai pada artis-artis papan atas seperti David Beckham, dan lain-lain.

Hari ini kembali pulau Sumba khususnya Kabupaten Sumba Barat kembali dikunjungi oleh Tokoh Internasional yaitu Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan yang telah terpilih sebagai Miss Universe Tahun 2019.

Selaku tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menyambut baik kedatangan Miss Universe.

Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP pada kesempatan itu menyelempang kain Sumba Barat seraya mengucapkan selamat datang di Sumba Barat dan terima kasih telah memilih Sumba Barat sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia untuk dikunjungi bertempat di Kampung Tarung Kecamatan Loli. Minggu, (26/01).

Wabup Toni juga menjelaskan adat istiadat orang Sumba Barat dalam menyambut tamu.

Miss Zozibini sangat tertarik dengan adat istiadat orang Sumba Barat apalagi cara berciuman ‘hidung dengan hidung’. Ia pun sangat senang sudah berkunjung di Sumba Barat, “alamnya sangat indah”, ujarnya.

Wabup Toni berharap dengan kedatangan Miss Universe ini, pulau Sumba khususnya Sumba Barat semakin dikenal di mata dunia dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung sehingga roda perekonomian masyarakat pun semakin meningkat.

Selanjutnya Wabup Toni didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMD, Kabag Umum, Kasubag Humas dan Dokumentasi dan Kasubag Tata Usaha dan Perjalanan Pimpinan pada Bagian Humas dan Protokol juga menyelempang kain kepada rombongan lainnya.
(moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top