Bupati Dapawole Buka Musrenbang Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Tanarighu

WAIKABUBAK_ Selepas Apel Kesatuan, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole kemudian menuju Kecamatan Tanarighu dalam acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Camat Tanarighu. Senin, (10/02)

Setibanya disana Bupati Dapawole disambut dengan tarian penyambutan dan penyelempangan kain oleh Camat Tanarighu Nimrot Saingo, S. Kom didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tanarighu yang sekaligus sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Dapil Tanarighu serta para Kepala Desa se Kecamatan Tanarighu.

Bupati Dapawole dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya kita dapat bertemu kembali pada Musrenbang ketiga tingkat kecamatan di Kabupaten Sumba Barat ini.

“Sebagai tahapan lanjutan dari proses perencanaan dari tingkat bawah, maka tentunya tahapan sebelumnya dari tingkat dusun dan desa telah dilalui, dan jika demikian sesungguhnya musyawarah kita hari ini harus menjadi ajang bagi kita menyamakan persepsi tentang apa yang menjadi kebutuhan prioritas di Kecamatan ini”, tandas Dapawole.

Setiap usulan yang disampaikan kepala desa adalah aspirasi rakyat sehingga patut kita hargai bersama, akan tetapi kita semua juga dituntut untuk memahami akan kemampuan sumber daya yang kita miliki terutama sumber daya keuangan, sehingga penentuan prioritas merupakan jalan tengah yang perlu kita pikirkan bersama dalam musyawarah ini

Bupati Dapawole mengingatkan keberhasilan kinerja pembangunan tidak hanya ditentukan oleh besaran jumlah program atau kegiatan yang dapat dibiayai dari APBD Sumba Barat, tetapi juga ditentukan oleh peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah.

Sementara Camat Nimrot dalam laporannya menyampaikan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, bidang pelayanan serta gambaran umum Kecamatan Tanarighu.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *