Bupati Dapawole Tegaskan ASN Harus Menjadi Sumber Informasi Yang Benar Bukan yang Menyesatkan
Facebook
Twitter
WhatsApp

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak selaku Pembina Apel pada Apel Kesadaran Senin, 17 Februari 2020 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat.

Dalam amanatnya Bupati Dapawole mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara agar fokus bekerja dengan tugas masing-masing, agar apa yang direncanakan dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan tepat waktu dan tepat sasaran. Keikhlasan, kesungguhan dan disiplin dalam bekerja adalah kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk membangun daerah ini.

“Sifat malas, bolos, membeda-bedakan pekerjaan, tidak jujur dan lain-lain yang menghambat efektivitas kinerja harus dihilangkan. Bangunlah semangat kerja, ciptakan hubungan yang harmonis dengan staf, bersikap ramah dan jauhkan sikap arogansi, baik dilingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat”, ajak Dapawole.

“Saat ini kita sedang menjalani tahapan-tahapan Pemilihan Umum, jagalah netralitas”, pesan Dapawole. “Sebagai ASN saudara harus menjadi sumber informasi yang benar bagi masyarakat bukan yang menyesatkan”, tegas Dapawole.

“Penggunaan media sosial perlu dicermati dengan baik, pentingnya media sosial dalam rangka menunjang pekerjaan, bukan sarana untuk menyebar gosip, fitnah, provokasi, dan penyebaran berita palsu. Mari jaga sikap, jaga bicara agar tidak mengundang kerawanan yang berujung konflik/sengketa”, himbau Bupati Dapawole.

Dapawole mengajak ASN untuk membuka diri dan berlapang dada untuk menerima ide, masukan, bahkan kritik yang bersifat konstruktif sebagai bahan evaluasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. “Yang baik mari kita lanjutkan dan yang kurang baik mari kita perbaiki dan sempurnakan”, ucap Dapawole.

Hadir pada Apel Kesadaran tersebut Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Pejabat Eselon III dan IV, seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top