Evaluasi SPO 2020 oleh BPS Kab. Sumba Barat

Waikabubak – Rapat Evaluasi Sensus Penduduk 2020 dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumba Barat bersama Beberapa Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah yang tergabung dalam Tim Pokja Sensus Penduduk (SP) 2020. Kegiatan di buka oleh Kepala BPS Kabupaten Sumba Barat, Ir. Joke Ratna Christina.

Pada kesempatan tersebut , Kepala BPS menyampaikan bahwa SP 2020 dilaksanakan melalui 2 tahap, yaitu Sensus Penduduk Online (SPO) sejak 15 Februari 2020 sampai dengan Maret 2020, dimana SPO mengajak penduduk untuk dapat melaksanakan sensus secara mandiri melalui https ://sensus.bps.go.id dan SP manual melalui Wawancara, yang dilaksanakan mulai tanggal 1 s/d 31 Juli 2020. SP ini dilakukan oleh petugas BPS mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melakukan wawancara.

Kepala BPS menyampaikan bahwa tugas anggota Pokja adalah memonitoring semua stafnya untuk melakukan SPO, dengan harapan diakhir SPO 31 Maret 2020, dapat mencapat target 100%. Dengan SPO masyararakat diajak untuk masuk dalam era digital sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli data, demikian tegasnya.

Rapat diakhiri dengan close statement “ Bantu Kami mencatat Indonesia, Bukan Untuk BPS, tetapi untuk Negara Kita Tercinta Indonesia”.

Anggota Pokja yang hadir dari Kabupaten Sumba Barat yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, DKIPS, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (RED.DKIPS- VS)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *