“Upaya Cegah Corona” Bupati Dapawole Himbau Warga Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole himbau Warga Masyarakat Sumba Barat wajib berjempur diri setiap pagi hari sekitar 30 menit di bawah Sinar Matahari.

“Kita berupaya mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19, oleh karenanya mari kita ikuti anjuran pemerintah bahwa warga harus berjemur di bawah sinar matahari setiap jam 10.00 pagi selama 30 menit karena sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya sumber kekebalan tubuh manusia”, ajak Dapawole.

Hal demikian dikatakan Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Barat ketika mengunjungi Posko Satgas Covid 19 Kabupaten Sumba Barat bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Rabu, 25/03/20.

Bupati Dapawole juga menegaskan warga masyarakat yang bepergian keluar daerah terutama ke daerah yang terinfeksi Covid -19 dan ketika kembali ke daerah harus mengisolasikan diri selama 14 hari.

“Kalau tidak mengisolasi diri, maka yang bersangkutan membawa malapetaka bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Kalau kalian baru kembali dari luar daerah serta ikuti aturan pemerintah, maka anda menyelamatkan diri anda, keluarga dan warga masyarakat”, tegas Dapawole.

Dapawole juga menghimbau agar masyarakat jangan panik namun tetap waspada dengan mentaati aturan protokol kesehatan pemerintah.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Sekretaris Dinkes, Sekretaris BPBD dan Para Kepala Bidang pada Dinas Kesehatan dan BPBD.

Siaran Pers Humas dan Protokol Kabupaten Sumba Barat Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *