Puskesmas Puuweri Lakukan RDT 7 Orang Kontak PDP

Waikabubak – Jumat, 24/04/2020, bertempat di Puskesmas Puuweri, 7 orang kontak serumah dengan Pasien Dalam Pantauan (PDP) menjalani Rapid Dignostic Test (RDT).


RDT dilakukan sesuai dengan penjelasan resmi Jubir Covid 19 Kab. Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga, M.Kes pada Rabu, 22 April 2020 yang dimuat dalam media sosial resmi Gugus Tugas yang menyatakan “Terhitung sejak hari ini telah dirawat 1 PDP di RSUD Waikabubak an. Tuan SS dari desa Beradolu Kecamatan Loli. 7 (Tujuh) orang kontak serumah dari PDP tersebut segera dilakukan pemeriksaan RDT…….” Berdasarkan hal tersebut maka hari ini ke-7 orang yang telah berkontak langsung dengan PDP Tn. SS menjalani RDT.

Pemeriksaan RDT, dilakukan oleh 2 (dua) orang analis Puskesmas Puuweri, dengan berpedoman pada protokol kesehatan. Pengambilan darah dan pelaksanaan RDT disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Covid 19, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Puskesmas Puuweri dan bersyukur hasil RDT ke tujuh orang kontak PDP adalah NON REAKTIF.

Lebih lanjut drg. Bonar menghimbau kepada semua warga Sumba Barat, agar tetap menaati aturan protokol Kesehatan yg telah ditegaskan pemerintah. Jangan panik tetap waspada, tinggal di rumah, cuci tangan pake sabun dan wajib pake masker jika keluar rumah. (RED.DKIPS-AR)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *