DLH Sumba Barat Pembersihan Pasar Lama

Waikabubak – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumba Barat hari ini Jumat, 24/04/2020 melakukan kegiatan pembersihan Pasar Terminal Lama Waikabubak di Kelurahan Wailiang, setelah ditinggalkan para pedagang yang pindah ke Lokasi Pasar Baru Weekerou.

Pembersihan ini dilakukan Petugas Kebersihan beserta staf DLH. Kepala DLH, Dedi Suyatno, S.TP, berharap setelah kegiatan pembersihan hari ini, kiranya para pedagang yang telah pindah semakin sadar dan tertib tidak kembali lagi ke lokasi pasar lama. Lebih lanjut Kadis LH, juga menyampaikan kebersihan di wilayah ini harus menjadi perhatian utama, karena sampah-sampah yang bertumpuk di lokasi ini selain mengganggu pemandangan, menyebabkan polusi bau udara yang tidak sedap, juga akan menyumbat selokan yang berakibat banjir di musim hujan. Terlebih disaat kita semua berupaya mencegah penyebaran COVID 19, kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Kiranya warga masyarakat sekitar pasar ini juga sadar dan dapat membantu pemerintah menjaga kebersihan lingkungan pasar lama.

Setelah kegiatan pembersihan nampak kondisi Pasar Terminal Lama lebih bersih dari sebelumnya, tumpukan sampah dari saluran drainase dan sekitarnya telah diangkut dan dibuang ke TPA, kontainer sampah sudah kosong. Sehingga diharapkan agar masyarakat tidak menyebar sampah di luar kontainer. Hadir pula saat kegiatan pembersihan Kasat Pol PP, Kodim 1613 Sumba Barat, Polres Sumba Barat, Camat Kota Waikabubak dan Resmob Sumba Barat. (RED.DKIPS-AR)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *