Bagian ESDM Dan Kehutanan Lakukan Sosialisasi Pencegahan COVID 19

Bodohula – 24/04/2020, Bagian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) dan Kehutanan Setda Kab. Sumba Barat lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19, bertempat di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) Bodohula.


Kegiatan ini diperuntukkan bagi warga desa Bodohula yang tinggal di sekitar PLTBm, dengan fokus sosialisasi pada langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid 19 melalui melaksanakan Prilaku Hidup Sehat dengan rajin Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan setelah menyentuh sesuatu, penggunaan masker, larangan berjabat tangan, larangan bercium hidung pentingnya menjaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul. Selain sosialisasi juga dilakukan pembagian masker dan edukasi CTPS yang benar.


Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian ESDM dan Kehutanan, Grace W. Ora, S.Si menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan, mengingat masih banyaknya warga masyarakat yang belum memahami tentang bahayanya Covid 19, sehingga cenderung mengabaikan anjuran pemerintah. Melalui sosialisasi yang dilaksanakan, Kabag berharap masyarakat Bodohula disekitar lokasi PLTBm dapat lebih memahami perlunya mencegah penyebaran Covid 19 ini. Lebih lanjut, Kabag juga berharap, kegiatan sosialisasi ataupun calling keliling terkait pencegahan penyebaran COVID 19 dapat dilakukan secara terus menerus disetiap pemukiman dan perkampungan.

Mengingat dalam masa darurat Covid 19 ini harus dilakukan social distancing, maka jumlah warga yang hadir saat itu sangat terbatas, hanya perwakilan saja. Kegiatan sosialisasi yang tetap mengutamakan jaga jarak tersebut, dihadiri pula oleh Sekretaris Desa Bodohula, Kepala Dusun 3 Boduhula, RT/RW setempat dan Kepala UTL (Usaha Tani lestari). (RED.DKIPS-AR)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *