Sediakan Ambulance Desa, Bupati Dapawole Beri Apresiasi Kepala Desa Weetana

Weetana_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri acara syukuran Warga Desa Weetana atas pengadaan Kendaraan Ambulance Desa bertempat di Kantor Desa Weetana. Sabtu, (18/07).

Kepala Desa Weetana Petrus Raga Uma dalam sambutannya mengatakan bahwa pengadaan kendaraan Ambulance desa merupakan salah satu kesepakatan masyarakat desa untuk mangatasi permasalahan masyarakat desa dalam hal merujuk masyarakat yang sakit.

Menurut Petrus dalam APBdes tahun 2020 telah dianggarkan untuk operasional kendaraan ambulance sehingga dapat digunakan dengan baik dalam melayani masyarakat. Bagi masyarakat Weetana yang membutuhkan Pelayanan Ambulance dapat menghubungi petugas tanpa dipungut biaya.

Bupati Dapawole dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Kepala Desa Weetana merupakan sebuah terobosan yang berani karena satu-satunya desa di Kabupaten Sumba Barat dan desa pertama di NTT yang berani mengadakan Kendaraan Ambulance dari Dana Desa.

Dapawole berpesan agar kepala desa dapat mempergunakan dana desa dengan baik untuk menjawab seluruh kebutuhan warga desa.

Bupati Dapawole mengharapkan agar kendaraan ini dapat digunakan dengan baik agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Hadir mendampingi Bupati Sumba Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Transnaker, Inspektur, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Badan Litbang, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kabag Humas Protokol pada Setda Kabupaten Sumba Barat.
(RDjS)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *