Wakil Sekretaris Gugus Tugas Membuka Kegiatan Pertemuan Penyusunan Perencanaan Respon Covid-19 Dalam Rangka Pemanuhan Hak-Hak Anak

Waikabubak- Kamis, 23/07/20 bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat, Ir. Yanis Eklemens Luther Chr. Loebaloe Kepala BPBD Kabupaten Sumba Barat sekaligus Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Barat, membuka kegiatan Pertemuan Penyusunan Rencana Penanganan Covid-19 dalam Rangka Pemenuhan Hak-Hak Anak.

Kegiatan yang disponsori oleh Perkumpulan Stimulant Institute (PSI) dan Save The Children (STC) ini merupakan wujud kepedulian terhadap salah satu dampak COVID-19 yang menempatkan anak sebagai kelompok paling rentan baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun keamanan sosial, sehingga diperlukan adanya recana pencegahan dan perlindungan terhadap anak dari dampak penyebaran COVID-19 dan kekerasan sosial.

Dalam sambutannya Stefanus Makambombu selaku Direktur Stimulant Institute menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung gugus dalam membuat perencanaan upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19 dan melakukan analisa stackeholder, dengan outcomes peningkatan peran atau partisipasi masyarakat dalam pemenuhan hak-hak anak. Lebih lanjut Yanis Loebaloe juga menyampaikan bahwa penanganan COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat adalah tugas kita bersama semua stackeholder terkait, dan hanya akan tercapai bila kita mempunyai hati dan tujuan yang sama.

Paparan materi Anak Sumba Sehat, Terlindungi Dan Mendapatkan Pendidikan Yang Berkualitas, merupakan materi tunggal yang dibawakan oleh Manager Stimulant, Margaretha Y. Djelalu. Lebih lanjut kegiatan berjalan secara dinamis dalam rangkaian diskusi analisa situasi, identifikasi permasalahan dan kendala, identifikasi solusi atau rencana aksi, analisa stackeholder serta penyusunan rencana aksi upaya pencegahan dan penanganan dampak Covid-19.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DP3A, Kepala Dinas Sosial, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sumba Barat dan unsur beberapa dinas terkait sesuai undangan kegiatan ini dihadiri oleh 12 Dinas Terkait. (RED.DKIPS-AR)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *