Bupati Dapawole Ambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil

Waikabubak_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole melakukan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat bertempat di Aula Kantor Bupati. Selasa, (28/07).

Dalam sambutannya Bupati Dapawole mengatakan seiring dengan reformasi birokrasi yang termanifestasi dalam berbagai aspek penyelenggaraan negara, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan agen utama penyelenggaraan pemerintahan dituntut untuk lebih adaptif dan responsif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan terbaik hanya akan dilakukan oleh PNS yang memiliki kesadaran yang tinggi akan nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan, serta kesadaran akan tanggung jawab selaku aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat”, ujar Dapawole.

Sumpah/Janji PNS adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap PNS. Seorang PNS akan mengikrarkan kesetiaannya untuk mentaati segala peraturan perundangan yang berlaku, melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya, menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara, memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara, serta bekerja dengan jujur, tertib, cermat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Oleh karena itu Bupati menegaskan bahwa sumpah/janji yang diucapkan hari ini tidak sebatas seremonial belaka tanpa komitmen.

“Saya berharap sumpah/janji yang diucapkan dapat menggugah kembali kesadaran kita sebagai PNS untuk mengaplikasikan melalui tugas dan pengabdian kita masing-masing”, harap Dapawole.

Diakhir sambutannya, Bupati Dapawole mengucapkan selamat kepada saudara/saudari yang diambil sumpah/janjinya dan menerima SK 100% hari ini.

“Jadilah PNS yang memiliki dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi, memiliki semangat untuk melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang makin murah, mudah, makin cepat, dan makin baik. Semuanya ini merupakan ukuran keberhasilan dari reformasi birokrasi sebagai fondasi yang kokoh untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan berwibawa di daerah ini”, tandas Dapawole.

Hadir pada kesempatan itu Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah Unit Kerja, Roniawan Kristen Protestan, Rohaniawan Khatolik, Rohaniawan Islam, Rohaniawan Hindu, dan Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpahnya.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *