TOAST KENEGARAN DALAM RANGKA HUT RI KE-75, SENIN 17 AGUSTUS 2020 DI KABUPATEN SUMBA BARAT

Waikabubak. Setelah Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-75 pada pada Senin pagi 17 Agustus 2020 dan Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengadakan acara Toast Kenegaraan yang diadakan di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat yang di mulai pada jam 19.00 WITA.

Acara dawali dengan Do’a Lintas Agama, dimulai dari Pendeta Agama Hindu, Ustadz dari Agama Islam dan terakhir dari Pendeta Agama Kristen. Setelah acara Do’a lintas agama, dilanjutkan dengan Pidato oleh Bupati Sumba Barat, Drs. A. N. Dapawole.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah bekerja maksimal sehingga rangkaian acara HUT RI yang ke-75 bisa terlaksana sampai resepsi Toast Kenegaraan malam itu. Bupati juga mengatakan agar kita perlu mengingat sejarah perjuangan bangsa khususnya para pejuang bangsa sehingga kita dapat termotivasi untuk bisa bersama-sama mengisi pembangunan sesuai bidang kita masing-masing.

Bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapai pandemic Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat Indonesia dan membawa dampak yang luar biasa sehingga pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT RI Yang ke-75 tahun ini dilaksanakan dengan sederhana tapi penuh khidmat dengan tetap berpedoman pada Protocol Kesehatan Covid-19 seperti yang sudah dilaksanakan hari ini.

Keberhasilan yang sudah kita peroleh akan tetap kita tingkatkan walau tantangan-tantangan yang kita hadapai kedepan tentu akan semakin besar. Semua akan terasa lebih ringan apabila kita saling bergandengan tangan secara bersama-sama. Sehingga dengan modal kerja sama dan bekerja keras, kita akan meraih  cita-cita dan mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat tercinta dan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dimasa depan sesuai cita-cita pejuang bangsa ini.

Bupati juga mengajak semua pihak dan masyarakat Sumba Barat  untuk senantiasa memberikan dukungan, patisipasi, sekaligus memberikan koreksi dan kritik yang membangun untuk pelaksanaan pembangunan daerah Tanah Pada Eweta Manda Elu yang berkelanjutan.

Setelah Pidato oleh Bupati sumba Barat, lalu acara dilanjutkan dengan Toast Kenegaraan yang dipimpin oleh Bupati.

Acara Toast Kenegaraan ini dihadiri oleh Bupati Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Barat, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, para Anggota Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, para Asisten Sekda Kabupaten Sumba Barat, para Pimpinan OPD  se-kabupaten Sumba Barat, para Camat, para Pimpina BUMN, para Pimpinan LSM, para pejabat Eselon III dan IV, para ASN, calon anggota Paskibra 2020 serta undangan lainnya. AB-Redaksi DKIPS

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *