Apel Kerja Perdana Dengan Pjs. Bupati Sumba Barat Drs. Semuel. D. Pakereng, M.Si

Waikabubak. Hari ini Rabu 30 September 2020 diadakan apel perdana yang dimulai pada Jam 07.30 tepat dengan Pembina Apel Penjabat Sementara Bupati Sumba Barat, Drs. Semuel. D. Pakereng, M.Si, yang menggantikan sementara Bupati definitive Drs. A. N Dapawole karena sedang melaksanakan Cuti Kampanya Pilkada 2020.

Dalam pembukaaan sambutannya Pjs. Bupati menegaskan bahwa semangat kerja ASN harus ditingkatkan. Kemudian Penjabat Bupati Sumba Barat menegaskan tentang Netralitas ASN dalam Pilkada Sumba Barat ini, apabila ada ASN yang ketahuan melanggar ketentuan atau memihak salah satu Konstituen secara terang-terangan dan Panwaslu menemukan  maka Penjabat Bupati tidak bertanggung jawab apabila ada sanksi yang diberikan.

Selanjutnya Pjs. Bupati juga menegaskan ASN harus membersihkan lingkungan baik itu Kantor maupun lingkugan rumah. Setiap hari Jumat Penjabat Bupati akan Canangkan Gerakan Peduli Sampah, dari jam 07.00 sampai jam 09.00 pagi.

Penjabat Bupati juga akan “Canangkan Gerakan Tanam Jagung” bagi seluruh masyarakat Sumba Barat.

Demikian juga Pejabat Bupati mengatakan bahwa Sumba Barat memiliki Destinasi Parawisata yang sangat Luar Biasa.

Dan yang tak kalah penting dari yang di sampaikan Pjs. Bupati Sumba Barat agar kita bisa cegah bersama Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Apabila ada pesta atau pertemuan-pertemuan keluarga agar di pending dulu untuk menekan penyebaran Covid-19. Seperti mau masuk minta, pesta dan lain-lain. Kalaupun ada usahakan dibatasi dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

Yang terakhir Pjs. Bupati mengatakan agar Upacara atau Apel cukup hari Senin saja dan Apel Kesadaran tiap tanggal 17 setiap bulannya, apel kerja hari rabu tidak perlu ada lagi selama beliau menjabat.

Apel dihadiri oleh seluruh Ketua OPD Kabupaten Sumba Barat dan seluruh ASN di Lingkup Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *