Penyerahan Bantuan Sepeda Motor Kepada 3 (Tiga) Puskesmas di Kabupaten Sumba Barat Oleh Pjs. Bupati Sumba Barat

Waikabubak РPada Apel Kesatuan, Senin 12 Oktober 2020 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sumba Barat, Pjs. Bupati Sumba Barat, Drs. Samuel D. Pakereng, M.Si, bertindak selaku Pembina Apel. Pada kesempatan tersebut beliau  menyerahkan bantuan kendaraan sepeda motor bagi Petugas Lapangan Puskesmas. Pjs. Bupati Sumba Barat mengharapkan agar kendaraan bantuan ini dapat digunakan untuk mengunjungi posyandu-posyandu, juga turun ke desa-desa.

Menurut Pjs. Bupati Sumba Barat, ketika turun ke desa mengunjungi Posyandu, masih sedikit sekali peran serta dari Kepala Desa dan warga masyarakatnya, harus sampaikan kepada mereka bahwa Posyandu bukan milik Dinas Kesehatan, tapi Posyandu adalah milik Desa. Dan sepeda motor yang diberikan adalah bukan sepeda motor bekas, tapi sepeda motor baru, agar bisa digunakan sebaik-baiknya.

Kendaraan-kendaraan yang diserahkan bersumber dari dana DAK untuk 3 (tiga) Puskesmas Affirmasi, yaitu; Puskesmas  Gaura, Puskesmas Kabukarudi dan Puskesmas Kareka Nduku, masing-masing 1 (satu) unit mobil ambulance dan 4 (empat) unit kendaraaan sepeda motor. Kendaraaan ambulance sudah diserahkan sebelumnya.

Hadir dalam Apel Kesatuan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, para Asisten Bupati, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD se-Kabupaten Sumba Barat, serta para ASN dan TKD Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *