Musrenbang Desa Kodaka

Waikabubak, Kepala Desa Kodaka membuka Kegiatan Musrenbang Desa di aula kantor Desa Kodaka, tanggal 13 Oktober 2020. Kepala Desa Kodaka Marthen Tarawatu Djaga didampingi oleh Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Kodaka, memimpin Kegiatan Musrenbang Desa yang dihadiri oleh, kepala dusun, Kaur/ Kasie, Ketua RT/RW, kepala sekolah SD, Ketua TP-PKK Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, bidan dan pendamping desa.

Dalam Sambutannya Kepala Desa menekankan agar peserta dapat betul-betul melihat prioritas program yang diusulkan desa ke kecamatan dalam enam bidang utama oleh 6 orang delegasi nantinya. Kegiatan Musrenbang Desa ini juga sekaligus dipadukankan dengan Penetapan RKP-Des.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kota Waikabubak, Yopie Malingara, S.STp. dalam sambutannya, Camat Kota Waikabubak menyampaikan bahwa Musrenbangdes menjadi wadah bagi masyarakat untuk berdiskusi dan mengusulkan kegiatan sesuai kebutuhan (bukan keinginan) agar desa semakin maju. “Di bidang infrastruktur, Air dan Listrik adalah kebutuhan yang sangat penting”, beberapa pesan penting lainnya, camat berharap semua aparat dan masyarakat berpolitik secara sehat, dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan Pilkada di Sumba Barat. Beliau juga menyinggung dampak corona-19 di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial budaya.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *