Bimbingan Rohani ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat

Waikabubak, 15/10/2020 – Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengadakan Bimbingan Rohani bagi para ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Bimbingan Rohani tersebut dibawakan oleh Yang Mutabir Pendeta Nanda M. Weru, S.Th. Bimbingan rohani kali ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom yang di ikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat masing-masing di tempat. Setelah Pendeta Nanda memberi khotbah, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Pjs. Bupati Sumba Barat, Drs. Semuel D. Pakereng, M.Si.

Pjs. Bupati menyampaikan bahwa kehadiran Pendeta Nanda dalam rangka memberikan siraman rohani bagi ASN untuk melengkapi kita dalam menjalankan tugas agar ASN memiliki mental, sikap serta perilaku yang baik dan benar serta bertanggung jawab. Pembinaan ASN melalui Bimbingan Rohani menjadi prioritas agar bisa meningkatkan kualitas kerja, disiplin serta etos kerja dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Persoalan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Sumba Barat termasuk ASN banyak yang belum mengerti makna kebenaran, bicara tentang kebenaran tetapi tidak hidup dalam kebenaran. Banyak yang pintar, tapi tidak berhikmat, sehingga berdampak negatif pada sikap dan perilaku serta budaya kerja ASN. Bimbingan Rohani menjadi wadah bagi ASN untuk menjernihkan pikiran, hati ASN agar memiliki jiwa yang sehat sehingga dalam bekerja bisa menjaga relasi yang baik dengan Tuhan Yang Maha Esa, sesama manusia dan lingkungan hidup.

Beliau mengatakan, jangan bicara kemajuan bila kita masih hidup dalam permusuhan, ASN harus mampu menjaga kebersamaan, meningkatkan solidaritas serta menjaga kekompakan kerja. Pjs. Bupati menghimbau agar jangan bosan mengikuti bimbingan rohani. Jalani pekerjaan sebagai ibadah dengan integritas, loyalitas dan pengorbanan. Bergandengantangan untuk memajukan Sumba Barat yang kita cintai ini, dukung program Pemerintah agar terjadi perubahan bagi diri kita dan bagi Sumba Barat secara nyata.

Beliau berharap dengan pembinaan rohani ini akan dapat merubah perilaku kerja yang buruk menjadi berubah dan menumbuhkan semangat kerja, ketekunan, kejujuran, keikhlasan, kedisiplinan, kerjasama dan motivasi serta berprestasi. Dengan demikian ASN akan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan professional, jujur, adil dan merata.

Hadir dalam Bimbingan Rohani tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Para Staf Ahli dan Asisten, Para Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja serta para ASN.

=== red.dkips_sb ===

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *