Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

Waikabubak – Rabu, 11/11/20, Pjs. Bupati Sumba Barat, Drs. Semuel D. Pakereng, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat, bertempat di Lapangan Upacara Polres Sumba Barat..

Upacara ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Jajaran Polres se-Indonesia sebagai bentuk sinergitas Polres, TNI dan Pemda dalam kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Kondisi Topografi NTT khususnya di Wilayah Sumba cenderung berpotensi mengalami bencana alam yang tinggi, seperti tanah longsor, gempa bumi, angin putting beliung, dll. Sangat diperlukan adanya kesiapsiagaan bersama semua jajaran baik Polres, TNI maupun Pemda dalam mengantisipasi dan menangani bencana untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa maupun materiil yang lebih besar.

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K.Limu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., perwakilan Dandim 1613 Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat, Kasat Pol PP dan Damkar Sumba Barat dan Kepala BPBD Kab. Sumba Barat serta seluruh jajaran Perwira Polres Sumba Barat. (RED.DKIPS)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *