Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Untuk Kelompok Tani Diserahkan Langsung Bupati Sumba Barat

Waikabubak | Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade,SH Menyerahkan bantuan alat mesin pertanian Pra Panen Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021 Secara Langsung. Kamis (09/09/2021). Penyerahan Bantuan Alat Mesin Berlangsung di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat.

Alat mesin pertanian pra panen ini merupakan bantuan bersumber dari dana APBN Satker Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Pada bantuan alat pra pertanian dan pasca pertanian ini diserahkan secara langsung oleh Bupati kepada perwakilan setiap ketua kelompok tani berupa Traktor Besar (roda 4), Hand Traktor, Cultivator, hand sprayer dan pompa air.

Dalam kesempatan itu Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk menunjang kegiatan sektor pertanian.

“Kami berharap, traktor dan alat pertanian ini betul-betul dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani sehingga dapat menunjang kegiatan para petani yang pada akhirnya dapat menunjang penghasilan para petani”, ungkap Bupati Yohanis

Ia juga berharap agar alat-alat tersebut dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Semoga kedepan kita mendapatkan tambahan traktor besar lagi, dan tentunya kita membutuhkan mesin pemotong padi atau Combine”, ungkapnya.

Bupati Yohanis berharap kedepan mesin-mesin pertanian dapat dibagi per wilayah sehingga memudahkan dan dapat membantu para petani. (Dhi)

Demikian Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *