BUPATI DAPAWOLE PESAN PARA WISUDAWAN AKADEMI KEPERAWATAN JAGA PROFESI KEAHLIAN

Waikabubak– Pemda Sumba Barat memiliki kebanggaan tersendiri dengan adanya Akademi Keperawatan Waikabubak (AKPER) sejak didirikan pada tahun 2010 dan telah memberikan kontribusi dan partisipasi positif serta telah melaksanakan empat kali wisuda.

Hal itu disampaikan Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole saat memberikan sambutan pada acara Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Akademi Keperawatan Waikabubak dalam rangka Upacara Wisuda Angkatan Ke VI Akademi Keperawatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Tahun Akademik 2017/2018, bertempat di aula Akper Waikabubak, Sabtu 6 Oktober 2018.

“Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah dan gerak maju yang berhasil yang dicapai dilingkungan pendidikan Akademi Keperawatan (Akper) Waikabubak Pemda Sumba Barat pada khususnya dan Pembangunan Bangsa umumnya”, tuturnya

Lanjut Dapawole Peristiwa wisuda merupakan sebuah upacara yang menandai status ahli madia,yang tidak saja memikul tanggung jawab akademik tetapi tanggung jawab sosial karena melekat dalam diri profesi keahlian yang harus dapat dipertanggungjawaban secara moral dalam pengabdian di tengah- tengah masyarakat.

Lebih jauh Dapawole menegaskan Prinsip yang harus dipedomani yaitu keberhasilan yang bermakna yang membawa kebaikan bagi orang lain. “Mereka yang membawa kebaikan bagi masyarakat pastilah orang-orang yang berhasil” ucap Dapawole mengakhiri sambutannya.

Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Akademi Keperawatan Waikabubak Pemda Sumba Barat dibuka oleh Ketua Senat dan juga sekaligus sebagai Direktur Akper Waikabubak Petrus Belarminus, S.Kep.Ns, M.Kep didampingi Anggota Senat Akper Waikabubak.
Hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, anggota Forkompimda Kabupaten Sumba Barat, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat, Para Rohaniawan dan Para Orang Tua/Wali Wisudawan/wisudawati.
(MOI).

Sumber : FB Humas Sumba Barat

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *