BUPATI DAPAWOLE: YANG AJAK GOLPUT SAMA DENGAN PENGACAU

_Jakarta – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menyatakan yang ajak para pemilih untuk Golput (Golongan Putih) pada pesta demokrasi pemilu tahun 2019 sama dengan pengacau.

Hal itu disampaikan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole disela-sela menghadiri acara Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional Pemilu Tahun 2019 di Grand Hotel Jakarta, Rabu, 27/3/2019.

Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dibuka dengan resmi oleh Menkopolhukam RI, Jenderal Purn Wiranto dan mengatakan
kegiatan rakornas tersebut Dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Wiranto juga mengajak para peserta rakornas untuk menolak dan lawan politik uang, politisasi sara, hoax, fitnah dan kampanye negatif yang merupakan racun demokrasi, “mari kita tolak dan lawan”, tegas Wiranto.

Menanggapi hal itu, Bupati Dapawole menghimbau seluruh warga masyarakat sumba barat bahwa jadikan pemilu tahun 2019 yang bermartabat, berdaulat adil dan makmur.

“Pilihan kita boleh berbeda, tetapi kita semua tetap bersaudara, jangan karena beda pilihan kita jadi pecah belah”, ujar Dapawole.

Dapawole juga mengharapkan seluruh warga masyarakat Sumba Barat agar hindari golput pada saat memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 mendatang karena pelaksanaan pemilu berlangsung 5 tahun sekali untuk memilih pemimpin.

“Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat serta sebagai pendorong akuntabilitas dan kontrol publik oleh karenanya melalui pemilu, legitimasi Pemerintah dibangun, sederhananya pemilu adalah sarana untuk menyediakan perwakilan dan alat pendidikan politik”, tutup Dapawole.

Acarapun dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh para nara sumber.

Hadir juga pada acara tersebut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, para Gubernur, para Bupati/Walikota, para Forkopimda se Kabupaten/Kota, para Kaban Kesbangpol Kabupaten/Kota dan para Ketua KPUD dan Bawaslu se Indonesia.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *