Bupati Ikuti Apel Kn Kemerdekaan RI Ke-76 Di Kabupaten Sumba Baratehormatan Dan Renungan Suci Awali Peringata

Jelang perayaan hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba bersama anggota Forkopimda Kabupaten Sumba Barat mengikuti apel kehormatan dan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pada Eweta, Senin (17/08/2021) tepat pukul 00.00 WITENG.

Bertindak sebagai inspektur upacara memimpin jalannya apel kehormatan dan malam renungan suci yakni DANDIM 1613 Sumba Barat Letkol. Czi. Irawan Agung Wibowo, ST., M. Tr (Han) dengan nuansa gelap sehingga acara dapat berlangsung secara khidmat dan sakral.

Acara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Dilanjutkan dengan memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian pembacaan teks apel kehormatan serta diakhiri dengan renungan suci oleh Inspektur Upacara. Pada saat Renungan Suci berlangsung, seluruh cahaya lampu dimatikan dan diganti dengan penyalaan obor.

Apel malam renungan suci yang tidak lebih dari 30 menit itu berlangsung dengan khidmat saat Inspektur Upacara memberikan mandat kepada Komandan Upacara untuk mengheningkan cipta. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan pembacaan doa, penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara sekaligus penandatangan buku tamu.

Renungan suci ini merupakan rangkaian yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang acara puncak detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

(Dhi)

Demikian Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *