Bupati membuka acara jalan sehat kerukunan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-77 dan Lounching Tahun Toleransi 2022.

Waikabubak, Rabu (16/11/2022), Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH membuka acara jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-77 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumba Barat dan Tahun Toleransi Tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari, Rabu 16 November 2022, dengan dihadiri oleh Bupati Sumba Barat beserta Ibu Ketua Tim PKK Kabupaten Sumba Barat, SEKDA, Kasdim 1613 Sumba Barat, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Kantor KEMENAG Sumba Barat berserta jajarannya.

Kepala KEMENAG Sumba Barat dalam sapaannya mengatakan kegiatan ini adalah perjumpaan kekeluargaan tanpa memandang suku, agama dan ras dalam syukur dan doa untuk mensyukuri peristiwa bersejarah yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 77.

Dalam sambutannya Bupati Yohanis Dade, SH menyampaikan dukungan atas apa yang telah dilaksanakan oleh KEMENAG Kab. Sumba Barat berupa jalan sehat kerukunan ini, Mari kita maknai kegiatan ini secara positif, yang pertama tentunya mempunyai dampak yang positif bagi kesehatan, yang kedua antar umat beragama bisa saling mengasihi sehingga kerukunan umat beragama selalu terjalin dan selalu bersatu, Ucap Bupati Yohanis Dade, SH

Bupati Yohanis Dade, SH juga menyampaikan kalau semua Agama itu baik Dimata Tuhan, Semua mengajarkan tentang kasih dan damai. Dan Bupati juga meminta semua yang hadir disini betul-betul saling menghormati apapun agamanya, Ia juga meminta kegiatan jalan sehat ini setidaknya rutin dilaksanakan setidaknya 3 bulan sekali dan melibatkan masyarakat, anggota TNI, POLRI, dan berbagai unsur lainnya sehingga tercipta kebersamaan antara semuanya karena daerah ini bukan milik sekelompok orang melainkan untuk kita semua.

Dalam sambutan akhir, Bupati menyampaikan, Memohon do’a restu Tuhan Yang Maha Kuasa jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti KEMENAG Kab. Sumba Barat saya lepas dengan resmi.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *