Bupati Mengikuti Acara Pelepasan Logistik PEMILU Tahun 2024
Facebook
Twitter
WhatsApp

www.sumbabaratkab.go.id Waikabubak, 13/2/2024. Bertempat di Hotel Rakuta, Bupati menghadiri Acara Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya acara ini, yang merupakan tonggak penting dalam persiapan intensif Pemilu. Ini juga mencerminkan sinergi antara Pemerintah, Lembaga Penyelenggara Pemilu, TNI, POLRI, dan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sumba Barat. Bupati juga memberikan selamat kepada ketua dan rekan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru dilantik, berharap mereka akan memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan mengawal jalannya Pemilihan di Kabupaten Sumba Barat.

Pemilihan Umum serentak tahun 2024 dalam rangka pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif merupakan wahana demokrasi yang memungkinkan masyarakat untuk menentukan pilihan politiknya secara langsung, sehingga Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif  yang baik adalah yang mampu mewujudkan prinsip – prinsip demokrasi dalam setiap tahapan proses yang dilalui, yang pada akhirnya merupakan sarana yang menjamin kesinambungan pemerintahan yang mampu membawa masyarakat menuju kesejahteraan hidup lahir dan bathin.

Segala persiapan dan tahapan pemilu harus terlaksana paling lambat satu hari (H – 1) sebelum Pemilu, termasuk pendistribusian logistik. Logistik Pemilu mencakup semua perlengkapan penyelenggaraan, seperti kotak suara, surat suara, tinta, dan dokumen lainnya, yang harus didistribusikan ke seluruh wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menjamin terselenggaranya proses pemilu serentak. Oleh karena itu, Bupati berharap kerja sama yang baik dari seluruh pihak terkait untuk membantu kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik hari ini. Dengan tanggung jawab langsung terhadap terselenggaranya Pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat, Bupati yakin dan percaya bahwa semua dapat menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan demi mewujudkan pemenuhan logistik Pemilu serentak 2024 yang transparan, profesional, dan berintegritas.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kapolres Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah. Acara ini diakhiri dan ditandai dengan resmi melepas secara simbolis pendistribusian logistik Pemilihan Umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Sumba Barat.

Narasi : roswaty

Foto : Umbu Sobang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top