Bupati Sumba Barat Pimpin Apel 3 Pilar

Waikabubak, 17/01/2022 – Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumba Barat, Polres Sumba Barat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat menggelar Apel 3 (tiga) Pilar dan dipadukan dengan Apel Kesadaran yang bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sumba Barat. Didampingi Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH bertindak selaku Pembina Apel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat mengatakan bahwa Apel Kesadaran hari ini adalah Apel Kesadaran Pertama di tahun 2022. Tentu ada semangat dan komitmen yang baru, menjadikan tahun 2022 sebagai tahun pembaharuan melalui budaya kerja yang lebih baik lagi, memaksimalkan kinerja yang belum mencapai target, serta kesadaran bertanggung jawab atas pekerjaan yang dibebankan.

Melalui Apel Kesadaran ini, Bupati juga menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian. Pertama, Beliau menegaskan agar setiap perangkat daerah segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2021. Penyelesaian laporan keuangan tahun anggaran 2021 dan proses persiapan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2022 berjalan secara bersamaan. Kedua, setiap perangkat daerah segera menyelesaikan dokumen-dokumen yang merupakan kewajiban, khususnya dokumen LKPD, LAKIP, dan dokumen pendukung lainnya. Ketiga, mulai tanggal 1 Januari 2022 sebagian Tenaga Kontrak Daerah (TKD) telah dirumahkan. Maka dari itu, Beliau menyampaikan khusunya kepada ASN dan sebagian TKD yang masih melaksanakan tugas agar mampu beradaptasi dengan pola kerja sesuai dengan jumlah personil. Empat, setiap perangkat daerah dan unit kerja agar segera menerapkan kedisiplinan kepada seluruh PNS dan TKD sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS. Lima, bagi setiap PNS agar segera menyelesaikan laporan tahunan, seperti Laporan Pajak Tahunan dan Standar Kinerja Pegawai (SKP). Enam, Beliau meminta dukungan dari setiap stakholder dan perangkat daerah/unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat untuk mewujudkan Kota Waikabubak yang BERSERI (Bersih, Sehat, Rapi dan Indah) sebagai program prioritas daerah Kabupaten Sumba Barat tahun 2022.

Terkait Apel 3 Pilar, Bupati Sumba Barat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua unsur 3 (pilar) sebagai ujung tombak dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat. Apel 3 Pilar ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah, TNI dan Polri terutama dalam program vaksinasi Covid-19 yang telah mencapai 69% pada tahap I (pertama) dan 39% pada tahap II (kedua) di wilayah Kabupaten Sumba Barat (data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional). Beliau berharap pada Maret 2022, vaksinasi Covid-19 tahap I mencapai 100%, sehingga vaksinasi tahap III (ketiga) dapat dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo tentang vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) yang difokuskan bagi lansia dan kelompok rentan terdampak Covid-19.

Pada apel ini juga dilaksanakan penyerahan Piala Juara Umum Kejuaraan Karate Shoto-Kai antar-ranting se-daratan Sumba oleh Pengurus Cabang Shoto-Kai Sumba Barat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dan Penyerahan Surat Keputusan Bupati Sumba Barat kepada para PNS yang telah mencapai masa purnabakti.

=== dkips.sb ===

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *