Bupati Sumba Barat Serahkan 2 Ekor Sapi Bantuan Hewan Kurban

Waikabubak_ Sambut Idul Adha tahun ini, Gubernur NTT dan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha.

Penyerahan bantuan hewan kurban oleh Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH dalam rangka peringatan Hari Idul Adha 1442 H Tahun 2021 dilakukan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Al-Azhar dan Masjid Uswatun Khasanah, Senin (19/7/2021).

Bupati Yohanis Dade mengatakan, bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Sumba Barat dalam melaksanakan ibadah kurban.

Yang paling utama adalah dalam melaksanakan ibadah secara vertikal maupun horisontal serta sebagai sarana komunikasi pemerintah kepada masyarakat, sekaligus melengkapi hewan kurban yang juga diyakini telah disediakan oleh masyarakat yang berkemampuan.

Bupati juga mengajak kepada umat muslim, yang merayakan hari raya Idul Adha untuk mengambil hikmah dan pelajaran, tentang ketaatan kepada Tuhan. Menurut Bupati, banyak pengalaman yang bisa dipetik dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ini.

“Pertama, mengajarkan kita semua untuk ikhlas dalam menghadapi berbagai cobaan. Kedua, mengajarkan hidup ini tidak gratis semua butuh pengorbanan. Ketiga, mengingatkan kita bahwa alam semesta dan isinya adalah milik Tuhan. Keempat, mengajarkan kita untuk taat kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” tutur Bupati.

Usai menyerahkan bantuan, pada kesempatan itu Bupati Yohanis juga mengingatkan untuk tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menyebabkan potensi penyebaran virus di dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih dialami sampai saat ini.

Akhir kata Bupati mengucapkan selamat Hari Idul Adha 1442 H kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Sumba Barat.

Demikian Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

 

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *