Bupati Sumba Barat Tinjau RSUD Waikabubak

Waikabubak_ Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak hari ini, rabu pagi (07/07/2021). Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan fasilitas kesehatan atau ruang isolasi dalam penanganan masyarakat yang tertular virus covid-19.

Direktur RSUD dr. Japendi R.P. Saragih, Sp.A. M. Biomed menyambut langsung kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sumba Barat ini. Dia melaporkan kesiapan pihak Rumah Sakit bila ada lonjakan pasien yang terindikasi tertular Covid-19.

Yohanis Dade juga sempat berkeliling memeriksa beberapa fasilitas di Rumah Sakit, ruang VIP dan ruangan-ruangan yang baru dibangun, dia sempat bertanya mengenai jumlah pasien umum dan pasien yang diisolasi di Rumah Sakit kebanggaan Sumba Barat ini.

Kunjungan ini merupakan bagian dari langkah kesiapan dan antisipasi mengingat belakangan ini di daerah lain terjadi peningkatan kasus masyarakat terconfirmasi covid-19 dan ditemukannya varian baru Virus Corona.

Dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Umum Daerah ini, Bupati juga sempat memeriksa berbagai fasilitas yang ada di Rumah Sakit ini, memeriksa beberapa ruangan perawatan serta fasilitas pendukung lainnya. Sesekali dr. Japendi R.P. Saragih menjelaskan beberapa fasilitas dan peralatan yang di miliki Rumah Sakit ini serta rencana kebutuhan dan rencana pembangunan fasilitas ruang kesehatan lainnya. (Dhi)

Demikian Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

 

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *