Dharma Wanita Persatuan Mitra Strategis Pemda dalam Implementasi Visi, Misi dan Program Prioritas Pembangunan

Waikabubak, DKIPS SB

Hal ini ditegaskan Bupati Sumba Barat dalam acara Serah Terima Jabatan Ketua dan Pengukuhan Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumba Barat, pada Kamis, 17 November 2022, bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Berdasarkan Keputusan Nomor Kep.45/DWP.PROV.NTT/XI/2022 Tentang Pengesahan Ketua Antar Waktu dan Pengurus Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumba Barat Propinsi Nusa Tenggara Timur Masa Bakti 2019 – 2024  tertanggal 15 November 2022  terlantik ketua baru Kristina Lali Ndpa Doda-Deke menggantikan ketua sebelumnya Margaretha Rambu Dingu Dedi – Podu. Bupati Yohanis Dade lanjut menjelaskan:

“…Dharma Wanita Persatuan di Indonesia lahir pada tanggal 5 Juli 1974 dengan anggota pengurusnya terdiri dari istri-istri Pegawai Negeri Sipil dan merupakan organisai masyarakat perempuan terbesar di Indonesia dan kerena itu layak untuk memiliki standing position serta peran strategis dalam setiap konstelasi pembangunan.”

Bupati mengharapkan Dharma Wanita Persatuan Sumba Barat untuk terus bersatu, kuat, bersinergi, inovatif dan kolaboratif dengan Perangkat Daerah dan Organisasi lainnya  dan masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah dalam berbagai aspek seperti stunting, pemulihan ekonomi, gizi dan kesehatan keluarga serta pemberdayaan wanita. Pemda akan menjadi payung untuk mendukung, mengayomi serta memajukannya. Selain itu ditegaskan bahwa peran istri dalam mendukung kinerja para suami sangat penting karena di samping suami yang sukses ada istri yang hebat.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Pejabat Ketua Dharma Wanita yang lama, Margaretha Rambu Dingu Dedi – Podu atas pengabdiannya. Tim DKIPS

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *