Lapale Hills

Lapale Hills, sebuah destinasi wisata baru di Desa Lapale Kecamatan Kota Waikabubak, yang berada tepat diruas jalan utama Waikabubak-Wanukaka, dan berjarak kurang lebih  4 km dari pusat Kota Waikabubak. Sehingga mudah untuk dikunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau jasa angkutan lainnya. Tarif karcis masuk ke Lapale Hills juga sangat terjangkau, yaitu Rp.5000/ orang, sesuai dengan Perdes Lapale No.1 Tahun 2019.

Lapale Hills, merupakan suatu bentuk inovasi dari Pemerintah Desa Lapale lewat BUMDES “PAYILLI DOBBA” untuk merubah bukit kecil yang semula hanya dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, menjadi area wisata baru yang menarik untuk dikunjungi dan telah diresmikan oleh Gubernur Provinsi NTT pada tanggal 24 Februari 2019  

Pesona sebagian kecantikan alam Sumba Barat dapat dinikmati dari puncak Lapale hills,  karena sejauh mata memandang, kita akan dipuaskan dengan pemandangan bukit, hutan dan lembah yang indah, hamparan hijau persawahan dan nampak dari kejauhan garis pantai Wanukaka.  Selain keindahan pesona alam, lapale hills juga menyediakan beberapa spot-spot foto yang menarik untuk diabadikan.

Pondok-pondok berderet rapi menyediakan makanan minuman juga souvenir, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam Lapale Hills sambil bersantai bersama keluarga maupun kerabat dan menikmati alunan musik ataupun berkaraoke. Lapale Hills juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat kegiatan rapat/pertemuan dan acara lainnya.

Sebagaimana nama BUMDES pengelolanya yaitu “PAYILLI DOBBA” yang memiliki arti “kerja bersama”, maka melalui kerja sama pemerintah desa dan masyarakat, Lapale hills hadir sebagai suatu obyek wisata yang diharapkan mampu membantu meningkatkan ekonomi masyarakat desa lapale dan sekitarnya.

Harapan Kades Lapale, Yudas Moto Dimu: ”Lapale Hills harus menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam mengembangkan potensi ekonomi wisata masa depan.” #SEMANGATAKU.  Red.DKIPSSB032019

Bagikan Informasi Ini

Gallery