DP5A Kab. Sumba Barat Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi Pada Anak dan Remaja

Waikabubak, 24 Februari 2022 | Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan informasi remaja tentang kesehatan reproduksi dan pemenuhan hak – hak reproduksi bagi remaja secara baik dan benar, Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kabupaten Sumba Barat menggelar sosialisasi sistem reproduksi pada anak dan remaja.

Plt. DP5A, Khatrina Dade, S.IP didampingi Kepala Bidang Perlindungan Anak Chatrina E. Kariam, S.Kom, membuka dengan resmi pelaksanaan sosialisasi yang bertempat di Aula Hotel Ronita Waikabubak, Kamis, 24 Februari 2022.

Menurut Khatrina Dade, S.IP, sosialisasi terkait kesehatan reproduksi tersebut ditargetkan pada usia remaja, karena masa remaja merupakan peralihan masa kanak-kanak menjadi dewasa yang melibatkan perubahan berbagai aspek seperti biologis, psikologis, dan sosial-budaya. Lebih Lanjut beliau mengingatkan bahwa remaja merupakan generasi calon pemimpin masa depan yang membutuhkan kesehatan baik itu jasmani maupun rohaninya, harus memilik akhlak yang mulia serta kecerdasan.

“Kegiatan ini bertujuan agar adik-adik mengenal diri secara baik tentang reproduksi, agar menjadi generasi berencana dan tidak terjerumus dalam aktivitas free seks, HIV-AIDS dan NAPZA” Tambahnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh peserta usia remaja dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sederajat yang berjumlah 25 siswa.

 

 

 

 

 

 

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *